Menpora Dukung Wali Kota Metro Fasilitasi Anak Muda Salurkan Hobi dan Bakat

Menpora Dukung Wali Kota Metro Fasilitasi Anak Muda Salurkan Hobi dan Bakat
Menpora Amali didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti saat beraudiens dengan Wali Kota Metro Lampung di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (6/4). Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menegaskan pembinaan generasi muda dinilai sangat penting di tengah gempuran dunia digital yang makin masif.

Hal itu disampaikan Menpora Amali saat menjamu Wali Kota Metro, Lampung, Wahdi Siradjuddin di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (6/4) siang.

Pada pertemuan tersebut, Wahdi menyampaikan terkait rencana pembinaan generasi muda.

"Pembinaan generasi muda itu penting supaya mereka bisa menyalurkan bakat dan hobinya di bidang olahraga dan lain-lain. Dengan begitu mereka mendapatkan tempat supaya tidak menjadi berperilaku negatif," tambah Menpora Amali didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti.

"Mudah-mudahan apa yang diinginkan Pak Wali Kota akan bisa terwujud. Dan bersinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah kota akan bisa berjalan dengan baik," pungkas Menpora Amali.

Menpora Amali juga menegaskan bahwa sejak tahun 2019, terkait pembangunan sarana prasarana olahraga di daerah tak lagi berada di Kemenpora melainkan di Kementerian PU dengan rekomendasi Menpora Amali.

"Memang saat ini untuk pembangunan sarpras olahraga di daerah semua sudah di Kemen PU tapi rekomendasi dari kami sejak tahun 2019 lalu. Kita akan lihat dan pastikan betul karena memang tidak semua kita berikan rekomendasi," jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Wahdi menyampaikan keinginanya untuk membangun atau merenovasi sarana dan prasarana olahraga yang ada di Metro kepada Menpora Amali.

Menpora Zainudin Amali menegaskan pembinaan generasi muda dinilai sangat penting di tengah gempuran dunia digital yang makin masif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News