Menpora: Jangan Cuma Melapor Terkait Masalah Uang Saja

Menpora: Jangan Cuma Melapor Terkait Masalah Uang Saja
Menpora Imam Nahrawi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi benar-benar serius ingin membenahi sepak bola di Indonesia.

Itu terlihat dari upayanya membantu setiap masalah yang menimpa klub-klub di Indonesia.

Dia justru bersikeras meminta para pengurus cabang olahraga di Indonesia terbuka kepada pemerintah agar setiap permasalahan bisa diatasi dengan segera. 

"Saya harap semuanya bisa membuka diri. Beritahukan ke pemerintah, apa saja kebutuhan dalam sekian waktu tertentu, bagaimana memenuhi target prestasi, apa yang harus dilakukan, dan lain-lain. Jangan cuma melapor jika terkait masalah uang," ujar Imam kepada Indopos di Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/12).

Ia melanjutkan, pemerintah memang tidak akan pernah lepas tangan begitu saja jika ada federasi olahraga yang mengalami kesulitan. Namun, federasi diminta jangan mengumbar masalah secara tiba-tiba, khususnya jika berkenaan dengan dana. 

"Sebab banyak anggaran dari kementerian dan lembaga yang harus dihemat," tutur politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Salah satu persoalan yang sedang melanda adalah terkait masih adanya pelatih luar negeri dari beberapa cabang olahraga yang belum digaji. 

Pemerintah melalui Kemenpora pun akhirnya mengambil alih tanggung jawab tersebut dan rencananya pelunasan dilakukan pada Januari 2017. 

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi benar-benar serius ingin membenahi sepak bola di Indonesia. Itu terlihat dari upayanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News