Menpora Jelaskan 3 Poin Arahan Presiden untuk Bersaing dalam Bidding Olimpiade 2032

Menpora Jelaskan 3 Poin Arahan Presiden untuk Bersaing dalam Bidding Olimpiade 2032
Zainudin Amali. Foto: Satria/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia telah mengajukan permohonan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Tahun 2032 kepada International Olympic Committee atau IOC.

Untuk memastikan rencana itu bisa tercapai, Presiden Joko Widodo memerintahkan pembentukan komite khusus untuk memenangkan Indonesia dalam bidding tuan rumah Olimpiade 2032.

Menpora Zainudin Amali mengatakan pembentukan komite khusus ini langsung disampaikan Presiden dalam Rapat Terbatas (Ratas) mengenai persiapan pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 secara virtual, Rabu (4/11).

"Tadi Presiden memberi arahan kepada kami untuk pertama segera menyiapkan tim dalam bentuk komite khusus untuk mempersiapkan bidding tuan rumah Olimpiade 2032," katanya, Rabu di Kemenpora.

Amali juga memaparkan, bahwa Presiden Jokowi juga mengarahkan agar segera menyiapkan anggaran untuk menjadi tuan rumah. Kemudian, juga mempersiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan proses bidding itu.

BACA JUGA: Bripda KM Bikin Malu Polri, Kombes Supriadi: Pasti Dipecat, Tidak Ada Toleransi Lagi

"Kami juga diminta mempersiapkannya dalam bentuk proposal bersama dengan Komite Olimpiade Indonesia dan kementerian lembaga terkait," ujar menteri asal Partai Golkar tersebut. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Menpora Zainudin Amali memberikan penjelasan terkait instruksi dari Presiden RI Joko Widodo untuk persiapan Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News