Menpora: Keputusan Exco Soal Persebaya Harus Dikawal sampai Riil

Menpora: Keputusan Exco Soal Persebaya Harus Dikawal sampai Riil
Menpora Imam Nahrawi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Rapat Exco PSSI di Solo, Jateng, pada Selasa (6/9) malam menegaskan bahwa Persebaya Surabaya bisa tampil di Divisi Utama. Mendengar keputusan itu, Menpora Imam Nahrawi mengaku sangat terkejut.

Menurut menteri asal Bangkalan, Jatim, tersebut, keputusan Exco harus tetap diapresiasi, selanjutnya dikawal dengan benar agar bisa direalisasikan pascakongres PSSI pada 17 Oktober mendatang.

"Artinya komitmen Exco benar-benar harus diwujudkan. Karena itu harus dikawal, sampai menjadi riil," katanya di sela-sela nonton bareng Timnas Indonesia menghadapi Malaysia.

Memang, selama ini Persebaya terus berjuang agar bisa tampil di kompetisi resmi di bawah PSSI. Hak berkompetisi Persebaya, sempat dipangkas oleh PSSI, setelah lahirnya klub yang mengaku-ngaku Persebaya, dan sampai akhirnya sekarang melebur menjadi Bhayangkara Surabaya United.

Tapi, Pendukung setia Persebaya, Bonek, tak berhenti berjuang agar tuntutan klub berjuluk Green Force tersebut bisa tercapai. Mereka menggelar puluhan kali aksi, sampai puncaknya pada aksi gruduk Jakarta, Agustus lalu. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Rapat Exco PSSI di Solo, Jateng, pada Selasa (6/9) malam menegaskan bahwa Persebaya Surabaya bisa tampil di Divisi Utama. Mendengar keputusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News