Menpora Klaim Siapkan Dana Besar untuk Kontingen Olimpiade

Menpora Klaim Siapkan Dana Besar untuk Kontingen Olimpiade
Imam Nahrawi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - ‎JAKARTA- Minimnya dana alokasi untuk persiapan Olimpiade 2016 sempat dikritik oleh Chef de Mission kontingen Indonesia di Olimpiade, Raja Sapta Oktohari. Menanggapi kondisi itu, Menpora Imam Nahrawi meminta CdM tak mudah melempar pernyataan ke publik.

"Saya sampaikan juga, tolong sebelum klarifikasi ke kami atau saya, jangan sounding dulu ke luar," tegas Imam saat ditemui kantor Kemenpora, Kamis (3/3) sore.

Menurut Imam, anggaran yang disediakan oleh negara untuk kontingen Olimpiade 2016 tak sekecil yang diutarakan oleh Okto. Jumlahnya bahkan tiga kali lipat yang dinyatakan oleh CdM ke media.

"Terkait dana CdM, kami ada anggaran Rp 45 miliar kok malah di luar mengatakan Rp 11, 5 miliar. Dari mana datanya. Tolong konfirmasi dulu," ungkap Menteri 42 tahun tersebut.

"Jadi pernyataan CdM itu tidak benar. Kami Minta klarifikasi dulu," tegas Imam.

Sebelumnya, Okto menegaskan kecewa dan menganggap pemerintah konyol karena tak menyetujui pengajuan anggaran CdM untuk Olimpiade sebesar Rp 51 miliar.

Versi Okto, dia mendapatkan informasi bahwa anggaran untuk CdM hanya sebesar Rp 11,5 miliar. Padahal, sejatinya pemerintah masih menunggu proposal rinci dari CdM untuk memutuskan berapa anggaran yang diberikan. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News