Menpora: Pemuda Harus Peduli Lingkungan dan Teladani Tindakan Presiden

Menpora: Pemuda Harus Peduli Lingkungan dan Teladani Tindakan Presiden
Menpora Imam Nahrawi/ menpora for JPNN

jpnn.com - RIAU- Menpora Imam Nahrawi memimpin langsung upacara di hari puncak peringatan Sumpah Pemuda Ke-87 di halaman Gedung Daerah Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Rabu (28/10) siang. 

Dalam peringatan kali ini, Kemenpora mengangkat tema "Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda menuju Aksi Satu Bumi". Ada dua hal yang mendasari pemilihan tema ini, yakni berubahnya pola relasi kemasyarakatan kita akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi. 

Kemudian, fenomena pengelolaan Sumber Daya Alam yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan atau suistanability development.

Imam dalam sambutannya menekankan revolusi mental dengan peduli terhadap alam, Khusunya menghadapi bencana asap yang sampai hari ini masih berlangsung.

"Sebagai negara tropis, Indonesia menjadi tumpuan dunia untuk menjaga keseimbangan iklim melalui pasokan oksigennya. Namun, hari ini justru kita menjadi negara yang menyumbang polusi terbesar di kawasan Asia Tenggara melalui kabut asap," kata Menpora dalam pidatonya. 

"Dalam kesempatan kali ini, saya menggugah semangat kepeloporan pemuda untuk ambil bagian dalam penanggulangan musibah kabut asap dan juga gerakan menjaga keseimbangan iklim melalui pengelolaan sumber daya alam yang bertanggungjawab dan berkelanjutan," ucapnya 

Menpora menyebut tindakan Presiden Jokowi yang memimpin langsung penanggulangan bencana kabut asap sampai turun sendiri ke titik api di sejumlah wilayah menurutnya layak diapresiasi. 

"Tindakan Presiden memberikan contoh kepedulian yang dilakukan oleh seorang pemimpin. Sungguh, tindakan seorang pemimpin yang patut kita banggakan dan kita teladani," terang menteri asal PKB tersebut. (dkk/jpnn)

RIAU- Menpora Imam Nahrawi memimpin langsung upacara di hari puncak peringatan Sumpah Pemuda Ke-87 di halaman Gedung Daerah Tanjung Pinang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News