Menpora Zainudin Amali: Persatuan Jadi Kunci Menjaga Keselamatan Bangsa

Menpora Zainudin Amali: Persatuan Jadi Kunci Menjaga Keselamatan Bangsa
Menpora RI Zainudin Amali di acara Damai Indonesia Ku Edisi Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 di Masjid Pemuda Al-Muwahiddin, Kemenpora RI, Minggu (18/10) siang. Foto: kemenpora.go.id.

jpnn.com, JAKARTA - Menpora RI Zainudin Amali mengingatkan pentingnya menjaga persatuan sebagai kunci keselamatan bangsa.

Hal itu disampaikan Menpora Zainudin Amali pada acara Damai Indonesiaku Edisi Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020, di Masjid Pemuda Al-Muwahiddin, Kemenpora RI, Minggu (18/10) siang.

Zainudin menyampaikan, di samping semangat pantang menyerah, sikap rela berkorban untuk satu kesatuan bangsa sangat penting untuk terus diimplementasikan.

"Meski dari berbagai latar belakang suku bangsa, agama, etnis, bahasa tentu kita harus mejaga keutuhan bangsa. Intinya adalah tanpa persatuan tidak mungkin kita bisa berjuang bersama-sama. Tidak mungkin kita bisa bangkit bersama-sama karena modal yang paling utama adalah persatuan," kata Zainudin.

Menurutnya, sekarang ini persatuan sangat dibutuhkan bangsa Indonesia di di pandemi covid-19. Apalagi dampak dari bencana globall ini tidak hanya terakait aspek kesehatan, tetapi juga berpengaruh pada ekonomi, sosial dan berbagai sendi kehidupan lainnya.

"Karena itu, kita harus bersatu menghadapinya. Pemerintah dengan segala upaya akan terus memutus penularan virus Covid-19 ini. Tentu juga diharapkan masyarakat ikut bersama-sama bersatu khususnya para pemudanya," harap Zainudin.

Dia pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk berusaha mencegah penularan coronavirus agar pandemi ini cepat berakhir.

"Intinya persatuan menjadi kunci untuk memutus mata rantai covid - 19 ini. Hakekat persatuan sudah ditunjukkan oleh para pemuda kita pada 92 tahun yang lalu. Dan hari ini kita diuji lagi, apakah kita bisa bersatu menghadapi pandemi yang melanda negeri ini," ucap Zainudin.

Menpora Zainudin Amali mengingatkan generasi bangsa akan pentingnya persatuan dalam menghadapi berbagai tantangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News