Menpora Zainudin Amali Menyemangati Para Atlet PPLP Sumut

Menpora Zainudin Amali Menyemangati Para Atlet PPLP Sumut
Menpora RI Zainudin Amali meninjau Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Kamis (12/11). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, MEDAN - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Kamis (12/11). Bertemu atlet muda, Menpora berpesan untuk semangat berlatih agar bisa mengharumkan nama Sumatera Utara dan Indpnesia ditingkat nasional maupun internasional.

Setibanya di lokasi, Menpora RI yang ditemani Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah berkeliling dan mengecek sejumlah venue seperti tempat olahraga bela diri, lintasan atletik, hingga lapangan sepak bola. Menpora RI memperhatikan betul fasilitas disana seterusnya memberi semangat kepada atlet harapan bangsa.

“Saya mampir untuk ketemu anak-anak ku semua disini. Kalian adalah atlet PPLP yang sudah dipercaya untuk menghuni disini. Itu tidak semua bisa masuk kesini. Maka, kesempatan ini kalian manfaatkan betul. Jangan sia-sia kan,” kata Menpora RI saat berdialog dengan atlet.

Menpora RI ingin puluhan atlet yang hadir sore ini pun diminta untuk semangat dan konsentrasi dalam latihan. Pemerintah, lanjutnya, terus berusaha untuk menyiapkan kebutuhan di PPLP.

“Pemerintah berusaha untuk menyiapkan kebutuhan yang ada. Tapi, saya minta kalian untuk konsentrasi dalam latihan. Ikuti program yang dibuat dari pengurus dan para pelatih cabang olahraga. Dan, yang penting adalah kalian harus ingat, kalian adalah atlet PPLP Sumatera Utara. Harumkan nama daerah kalian ditingkat nasional maupun internasional. Tetap semangat,” jelas Menpora RI.

Hal senada juga disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah. Kehadiran Menpora RI, diharapkannya bisa menambah semangat atlet berlatih.

“Dalam kesempatan ini, saya berterima kasih kepada Pak Menpora RI. Semoga ini bisa menambah semangat dan keseriusan atlet dalam berlatih. Kita harap atlet kita ini berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional,” kata Wagub Musa Rajekshah.(jpnn)


Menpora RI meminta para atlet untuk semangat dan konsentrasi dalam latihan. Pemerintah, terus berusaha untuk menyiapkan kebutuhan di PPLP.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News