Menristek Launching Batam Technopark

Menristek Launching Batam Technopark
Menristek Launching Batam Technopark

jpnn.com - BATAM - Batam Technopark Politeknik Negeri Batam, Kepulauan Riau (Kepri), resmi di-soft launching, Jumat (13/9). Harapannya, terlahir sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan siap menghadapi Pasar Bebas ASEAN 2015 dari sana.

Saat me-launching Batam Technopark kemarin, Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta mengungkapkan, pada 2015, Indonesia akan terbuka untuk negara-negara lain. Artinya, perlu SDM dengan daya saing yang tinggi untuk mendapat pekerjaan. Padahal, masih banyak warga Indonesia yang hanya berpendidikan SMA.

"Baru tujuh persen penduduk Indonesia yang berpendidikan sarjana. Saat pasar bebas, negara luar bisa mengirim tenaga kerja yang berstatus master. Karena itu, saya harap kita bisa menghasilkan SDM yang berkualitas dan berkarakter," paparnya.

Direktur Politeknik Batam Priyono Eko Sanyoto optimistis bahwa Batam Technopark bisa memajukan teknologi dengan dukungan berbagai pihak, terutama pemerintah. "Tugas utama kami menghasilkan tenaga kerja yang terampil. Namun, sekarang ada tugas baru. Tidak hanya tenaga terampil, tapi juga berbasis teknologi," ungkapnya. (she/JPNN)


BATAM - Batam Technopark Politeknik Negeri Batam, Kepulauan Riau (Kepri), resmi di-soft launching, Jumat (13/9). Harapannya, terlahir sumber daya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News