Mensos: Sebanyak 3.371 RTS di Tomohon Terima PSKS

Mensos: Sebanyak 3.371 RTS di Tomohon Terima PSKS
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Foto: Dok. JPNN

jpnn.com - SEBANYAK 3.371 RTS penerima program terdistribusi di Kecamatan Tomohon Selatan sebanyak 610 RTS, Kecamatan Tomohon Utara sebanyak 1.530 keluarga, sementara di Kecamatan Tomohon Barat sebanyak 1.231 keluarga.

"Total jumlah keluarga penerima bantuan PSKS di Kota Tomohon sebanyak 5.434 RTS," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Program ini, harap dia, dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok keluarga pra sejahtera yang merasakan dampak kenaikan harga BBM.

"Ke depan program bantuan sosial kartu akan berbeda tetapi datanya tetap. Mungkin akan ditinjau kembali agar hanya keluarga yang layak menerima bantuan ini, sementara yang belum terdata akan dimasukan dalam daftar penerima bantuan sosial," ujarnya.

Dia menambahkan, ke depan kartu yang akan digunakan penerima PSKS akan diganti dalam bentuk e-money atau kartu elektronik uang, selain itu ada juga kartu keluarga sejahtera, kartu Indonesia pintar, dan kartu Indonesia sehat.

Semua kartu ini, lanjut dia, merupakan kartu program keluarga pra sejahtera, dan hanya memegang kartu tersebut berhak menerima bantuan sosial.

"Setiap kepala keluarga akan menerima bantuan sebesar Rp600 ribu untuk periode Januari sampai Maret," katanya. (adv/jpnn)


SEBANYAK 3.371 RTS penerima program terdistribusi di Kecamatan Tomohon Selatan sebanyak 610 RTS, Kecamatan Tomohon Utara sebanyak 1.530 keluarga,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News