JPNN.com

Mentan Amran Berbagi Cara agar menjadi Orang Kaya

Sabtu, 17 Agustus 2019 – 21:27 WIB Mentan Amran Berbagi Cara agar menjadi Orang Kaya - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memberikan kunci sukses dalam melihat peluang bisnis di Indonesia.

Menurut Amran, apabila seseorang ingin sukses dan menjadi kaya, maka harus memulai dengan jadi petani. Apalagi sangat banyak orang sukses yang merintis sebagai petani di Indonesia.

“Makanya, kalau mau kaya ya jadi petani,” ujar Amran saat memberikan penghargaan kepada sejumlah teladan pertanian dari berbagai provinsi di Kantor Kementan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8).

Saat ini, menurut Amran, pertanian Indonesia sedang bagus-bagusnya. “Tidak heran kalau data Bappenas terbaru mengungkapkan pertanian adalah salah satu pendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Amran.

Dia pun berkesempatan berdialog dengan petani kakao dari Bali bernama Surya (32). Kepada Amran, Surya mengaku dulunya bekerja di salah satu bank swasta.

“Sekarang saya fokus menjadi petani, hingga melakukan ekspor. Penghasilannya tiga kali lipat dari kerja di bank,” ujar Surya.

Mentan Amran pun langsung mengancungi jempol kepada Surya seraya berharap lebih banyak anak muda yang fokus bertani.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementan Momon Rusmono mengatakan ke depan akan menambahkan kategori petani berprestasi, petugas POPT hingga eksportir millenial muda pertanian.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...