Mentan Amran: Kebijakan Akselerasi Tanam Ini Sangat Penting Untuk Tekan Impor

Mentan Amran: Kebijakan Akselerasi Tanam Ini Sangat Penting Untuk Tekan Impor
Kementerian Pertanian (Kementan) fokus meningkatkan produksi berbagai komoditas strategis nasional dalam satu tahun ke depan. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) fokus meningkatkan produksi berbagai komoditas strategis nasional dalam satu tahun ke depan.

Salah satunya dengan melakukan akselerasi percepatan tanam terutama pada lahan rawa yang ada di seluruh Indonesia.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengatakan bahwa program akselerasi adalah solusi pasti dalam menekan kebijakan impor yang dilakukan akibat dampak el nino beberapa bulan lalu.

Dia ingin kebijakan tersebut membuat Indonesia kembali bangkit dengan meletakan pondasi yang kuat untuk mewujudkan swasembada.

"Kebijakan akselerasi tanam ini sangat penting dilakukan untuk menekan impor yang dilakukan akibat dampak el nino," ujar Mentan di Jakarta, Sabtu (18/11).

"Hari ini kami letakan pondasinya agar ke depan kami bisa swasembada," sambungnya.

Sebagai langkah nyata, Mentan Amran langsung terjun ke lapangan dengan mendatangi daerah sentra di 10 hari pertama kerja.

Hal ini memberi sinyal positif bagi produksi masa tanam (MT) 1 karena petani semakin bersemangat melakukan produksi.

Kementerian Pertanian (Kementan) fokus meningkatkan produksi berbagai komoditas strategis nasional dalam satu tahun ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News