Mentan Dorong Para CPNS Kementan Jadi Pegawai yang Jujur

Mentan Dorong Para CPNS Kementan Jadi Pegawai yang Jujur
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memberikan pengarahan kepada CPNS di Gedung Kementan, Jakarta Selatan, Senin (29/1). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan pengarahan kepada calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementan, Jakarta Selatan, Senin (29/1).

Dalam pengarahannya, Amran meminta kepada CPNS agar tidak khawatir mengenai nasibnya di masa depan bila berproses baik di sektor pertanian.

Karena, menurut Amran, konglomerat Indonesia berasal dari bisnis di sektor pertanian.

"Bahwa konglomerat di Indonesia berasal dari pertanian, Indofood dari pertanian, Gudang Garam itu pertanian, Bakrie dari sawit, Sinar Mas dari sawit," kata Amran di Kementan.

Menurut Amran, ekonomi Indonesia terdongkrak karena kedigdayaan pertanian nasional. Hal ini dibuktikan dari pertumbuhan ekonomi pertanian yang diserap perbankan nasional.

"Banknya kuat karena uangnya dari konglomerat pertanian,” jelas Amran.

Namun, capaian untuk sukses di sektor pertanian, menurut Amran, harus menjunjung tinggi kejujuran. Selain itu, kerja keras juga menjadi faktor penentu.

"Mau jadi menteri sederhana, mau jadi dirjen sederhana, kerja baik, disiplin, jujur, loyal, antikorupsi," tandas dia. (tan/jpnn)


Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan pengarahan kepada calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementan, Jakarta Selatan, Senin (29/1).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News