Mentan Syahrul Ajak Generasi Milenial Manfaatkan Peluang di Sektor Pertanian

Mentan Syahrul Ajak Generasi Milenial Manfaatkan Peluang di Sektor Pertanian
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri penandatangan kerja sama (MoU) pengembangan komoditas hortikultura orientasi ekspor di Hotel Braja Mustika, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/10). Foto: Kementan

jpnn.com, KOTA BOGOR - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengajak pemuda untuk berinovasi dan berkreasi membangun bangsa melalui sektor pertanian.

"Saya mengajak anak-anaku para milenial untuk menjadikan negaramu tumbuh secara baik melalui inovasi dan kreativitas di sektor pertanian," ujar Mentan Syahrul saat penandatanganan MoU pengembangan komoditas hortikultura orientasi ekspor yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di Hotel Braja Mustika, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/10).

Mentan Syahrul mengatakan inovasi dan teknologi pada masa pandemi ini menjadi sangat penting karena bisa mempercepat putaran ekonomi nasional.

Sebaliknya, inovasi dan teknologi jika tidak dilakukan secara maksimal akan memperlambat laju pertumbuhan.

"Bangsa ini adalah bangsa yang besar, dan Allah telah memberikan kekayaan. Siapa yang cepat dia akan berhasil. Siapa yang diam dia akan kolaps," ujarnya.

Di tempat yang sama juga berlangsung grand launching Minaque e-commerce bersama Mentan Syahrul dan 9 kepala daerah.

Secara khusus, Mentan Syahrul mendorong pertumbuhan ekspor tanaman hias terus berkembang pesat.

Terlebih, tanaman hias Indonesia memiliki peminat yang sangat besar di berbagai belahan dunia.

Mentan Syahrul Yasin Limpo mengajak generasi milenial memanfaatkan peluang di sektor pertanian dengan berinovasi dan terus berkreasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News