Mentan SYL Memotivasi Mahasiswa Polbangtan Medan, Begini Kalimatnya

Mentan SYL Memotivasi Mahasiswa Polbangtan Medan, Begini Kalimatnya
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL). Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) memberikan kuliah umum di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan, Sumatera Utara, Senin (22/3).

Mentan SYL memotivasi mahasiswa dengan menyebut sebagai pioner sekaligus generasi pertanian milenial. Dia berharap mahasiswa Polbangtan menjadi fondasi dalam meningkatkan kesejahteraan petani.

Eks Gubernur Sulawesi Selatan itu menyebut Polbangtan ibarat pabrik yang mencetak generasi milenial. Oleh karena itu, dia meminta para mahasiswa terus berinovasi sebagai modal nantinya ketika terjun ke masyarakat.

"Kalian ini adalah pionir, penentu kesejahteraan bangsa ini. Miskin atau tidak masyarakat ada di tangan Anda (mahasiswa, red)," kata Syahrul saat memberikan kuliah umum bertema Regenerasi Petani dan Peran Mahasiswa Politeknik Pertanian Dalam Mewujudkan Pertanian Modern.

Lebih lanjut, SYL menyatakan Kementan terus berusaha untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang pertanian.

Dia menyebut Polbangtan di beberapa daerah di Indonesia menjadi wujud dari upaya nyata sebagai penggerak kemajuan di masyarakat.

"Teruslah belajar karena saat ini kita harus mampu bersaing dengan negara luar. Kita harus mampu bersaing dengan Vietnam, Malaysia, Inggris dan negara-negara Eropa," ujar Syahrul.

Syahrul menambahkan pertanian Indonesia sangat terbuka bagi para generasi milenial yang didukung oleh alam dengan tanah subur.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) memberikan kuliah umum di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan, Sumatera Utara, Senin (22/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News