Menteri Anas Singgung Penyelesaian Honorer 2024, PPPK 2023 Banyak Masalah

Menteri Anas Singgung Penyelesaian Honorer 2024, PPPK 2023 Banyak Masalah
MenPAN-RB Azwar Anas singgung soal seleksi ASN 2024 dan penyelesaian masalah honorer. Ilustrasi Foto: Humas KemenPAN-RB.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menggelar rapat koordinasi internal di kantornya, Jakarta, Selasa (2/1).

Rapat internal KemenPAN-RB dihadiri para pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama tersebut guna memastikan program 2023 tetap berjalan pada tahun ini.

Salah satunya adalah pematangan GovTech dan persiapan seleksi ASN 2024.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Anas juga berpesan kepada jajarannya agar regulasi turunan UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN berupa Rancangan Perpres dapat segera diselesaikan.

Peraturan tersebut nantinya dapat menjadi panduan bagi para ASN serta satu hal lagi yang harus diakselerasi implementasi layanan SPBE Prioritas khususnya juga pada sektor layanan administrasi pemerintah.

“Pemerintah juga berencana membuka rekrutmen CASN 2024 untuk memenuhi kebutuhan SDM di instansi pemerintah,” demikian Mas Anas, dikutip dari keterangan resmi Humas KemenPAN-RB.

Mas Anas mengungkapkan, pemenuhan ASN Tahun 2024 diprioritaskan pada kebutuhan ASN pada pelayanan dasar, yakni tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Mantan bupati Banyuwangi dua periode itu juga mengatakan bahwa pada 2024 pemerintah masih berfokus pada penyelesaian masalah honorer.

Penyelesaian masalah honorer masih menjadi fokus pemerintah pada 2024, simak juga masalah yang muncul pada seleksi PPPK 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News