Menteri Basuki Selalu Ingat Momen Mengesankan Saat Lebaran Bersama Orang tua

Menteri Basuki Selalu Ingat Momen Mengesankan Saat Lebaran Bersama Orang tua
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Perayaan hari raya lebaran memiliki arti dan kenangan sendiri untuk setiap orang yang merayakannya bersama sanak keluarga di kampung halaman. Tidak terkecuali bagi Basuki Hadimuljono yang saat ini dipercaya memimpin Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Lebaran, menurut Basuki, merupakan suatu momen dimana setiap manusia berada pada titik yang paling bahagia dalam hidupnya selama satu tahun sibuk dengan hiruk-pikuk aktivitas di perkotaan. Bisa bertemu dengan orang tua dan kampung halaman tempat masa kecilnya dibesarkan menjadi momen yang dinilai sangat mahal.

“Makanya lebaran itu yang saya bilang the real happiness. Kebahagian puncak orang itu di mudik. Itu memorinya yang mahal,” kata Basuki saat ditemui JawaPos.com beberapa waktu lalu di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta.

BACA JUGA: Rumah Menteri Basuki Hadimuljono pun Terancam Kena Gusur Proyek Tol

Oleh karena itu, Basuki mengaku selalu berhati-hati seandainya akan mengeksekusi lahan masyarakat untuk dijadikan fasilitas umum seperti jalan tol. Bukan karena wujud fisik, tetapi dirinya memahami betapa beratnya masyarakat meninggalkan memori yang ada di rumahnya tersebut.

“Makanya kalau ada pembebasan lahan itu harus hati-hati, karena memang hubungan sosial manusia dan tanahnya itu sangat-sangat sakral,” tuturnya.

Oleh karena itu, Basuki menyatakan baru akan pulang mudik ke kampung halamannya di Semarang, Jawa Tengah pada hari kedua atau hari ketiga setelah lebaran. Waktu itu disediakan khusus untuk mengunjungi makam kedua orang tuanya yang telah lama tiada.

Pasalnya, Basuki masih ingat betul momen mengesankan bersama orang tuanya saat merayakan hari lebaran setiap tahunnya semasa hidup. Wabilkhusus makanan yang dibuatkan oleh sang Ibu. Dia bilang, paling menyukai makanan ketupat, opor ayam dicampur dengan sambel goreng.

Basuki masih ingat betul momen mengesankan bersama orang tuanya saat merayakan hari lebaran setiap tahunnya semasa hidup. Wabilkhusus makanan yang dibuatkan oleh sang Ibu. Dia bilang, paling menyukai makanan ketupat, opor ayam dicampur dengan sambel goren

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News