Menteri Ida Fauziyah Apresiasi Screening Indonesia dalam Global Job Fair 2022

Menteri Ida Fauziyah Apresiasi Screening Indonesia dalam Global Job Fair 2022
Penyelenggaraan Global Job Affair 2022. Foto: dok Screening Indonesia

jpnn.com, KOTA BEKASI - Screening Indonesia menyelenggarakan event Global Job Fair 2022 di BBPVP Kota Bekasi.

Kegiatan itu mendapatkan dukungan dari Kemnaker melalui Pusat Pasar Kerja (Pasker ID) dan BBPV Bekasi serta Disnaker Kota Bekasi.

Acara itu diselenggarakan secara offline selama dua hari pada 7-8 September 2022 dan akan dibuka secara virtual pada 9 September sampai dengan 9 Oktober 2022.

Plt Walikota Kota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono dan Kadisnaker Kota Bekasi berkesempatan membuka acara ini dan berdialog dengan beberapa pencari kerja.
 
Pada hari kedua, Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah memberikan kata sambutan dan melakukan booth tour untuk berkomunikasi dengan perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi termasuk dengan para pencari kerja.
 
Dalam sambutannya, Ida Fauziyah menyambut baik dan mendukung penuh inisiatif Screening Indonesia yang menjalin kerja sama dengan pemerintah untuk membantu mempertemukan antara pemberi kerja dengan pencari kerja.

 “Saya senang karena acara ini diselenggarakan di Balai Besar Pengembangan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) milik pemerintah. Kami memiliki banyak program pengembangan keahlian secara gratis yang bisa dimanfaatkan pencari kerja untuk menambah valuenya dalam bersaing mendapatkan kesempatan kerja. Harapannya acara ini dapat berlanjut ke kota-kota lainnya di Indonesia,” ujar Ida Fauziyah.
 

Pada kesempatan yang sama, Noviyanti Setiyaningsih, Founder Screening Indonesia mengatakan sebagai penyelenggara, dia ingin menyuguhkan alternatif event job fair yang ramah dan nyaman dan memberikan peluang lebih banyak pada pencari kerja setelah pandemi 2 tahun terakhir ini.

“Sebagai informasi, antusias pencaker luar biasa belum dua hari kami buka link pendataran, kuota 2100 pencaker sudah terpenuhi. Pencaker yang belum berkesempatan hadir secara offline masih terbuka kesempatannya secara virtual," ujar Noviyanti.
 
Co-Founder Screening Indonesia, Ratri Wahyu Mulyani mengatakan Screening Indonesia menargetkan dalam waktu sebulan dua hari, perusahaan yang bergabung sebanyak 3.000 dengan total 15.000 lowongan pekerjaan yang tersedia.

"Diharapkan daya serap angkatan kerja dari event ini bisa memenuhi ekspektasi kita bersama khususnya di Kota Bekasi dan sekitarnya," tambahnya.
 
Perusahaan terkemuka di Indonesia seperti PT. Atalian Global Services Indonesia, PT Pertamina, PT Pegadaian, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Syariah Indonesia, Bank Rakyat Indonesia dan juga perusahaan lainnya ikut berpartisipasi dalam event Global Job Fair 2022.
 
Screening Indonesia adalah perusahaan terkemuka di bidang pemeriksaan latar belakang karyawan dan rekrutmen di Indonesia.

Screening Indonesia adalah perusahaan terkemuka di bidang pemeriksaan latar belakang karyawan dan rekrutmen di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News