Menteri Kabinet Kerja Ramai-ramai ke Tolikara

Menteri Kabinet Kerja Ramai-ramai ke Tolikara
twitter

jpnn.com - JAKARTA – Menteri di Kabinet Kerja ramai-ramai mendatangi lokasi kerusuhan Tolikara, Papua. Setelah Mendagri Tjahjo Kumolo, kini giliran Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno dan Mensos Khofifah Indar Parawansa yang bakal bertolak ke Papua.

"Saya minggu ini mau ke Papua, lewat Makassar. Sekalian ketemu dengan tokoh agama di sana. Nanti di Papua, saya akan ketemu dengan tokoh-tokoh agama dan tokoh adat," ujar Tedjo di kantornya, Jakarta, Senin (20/7).

Sesuai dengan bidangnya, Tedjo ingin memastikan kondisi keamanan di Tolikara sudah terkendali. Selain itu, Tedjo juga ingin mencegah kasus itu melebar ke wilayah Indonesia lainnya.

Sebelumnya, menteri asal Magelang, Jawa Tengah tersebut sudah mengutus Kapolri Badrodin Haiti untuk memantau kondisi Tolikara, Sabtu (19/7).

Sementara itu, Khofifah datang untuk memastikan bantuan bagi warga yang kehilangan kios akibat insiden tersebut. Ia juga akan memantau bantuan bagi warga Lani Jaya yang menjadi korban badai salju.

"Yang rukonya terbakar, sesuai SOP di kementerian sosial akan direnovasi. Aparatur TNI sudah siap membangun kalau bahan baku siap. Komunikasi antar kementerian lembaga masih berlangsung intensif. Kami semua bergandengan tangan," tutur Khofifah dalam jumpa pers di kediamannya, Jakarta Selatan. (flo/jpnn)

 

 

JAKARTA – Menteri di Kabinet Kerja ramai-ramai mendatangi lokasi kerusuhan Tolikara, Papua. Setelah Mendagri Tjahjo Kumolo, kini giliran Menkopolhukam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News