Senin, 18 Juni 2018 – 18:42 WIB

Menteri Korsel Ungkap Sisi Lain Kim Jong Un, Tak Disangka

Kamis, 12 April 2018 – 19:32 WIB
Menteri Korsel Ungkap Sisi Lain Kim Jong Un, Tak Disangka - JPNN.COM

Kim Jong Un menyampaikan pidato tahun baru 2017. Foto: Reuters

jpnn.com, SEOUL - Menteri Kebudayaan Korea Selatan Do Jong Hwan membuat pernyataan mengejutkan soal Kim Jong Un. Menurut dia, pemimpin tertinggi Korea Utara itu sangat berbeda dengan apa yang selama ini dicitrakan media internasional.

Selama ini Kim Jong Un dicitrakan sebagai seorang diktator tegas, kaku, bahkan kejam. Namun, Do melihat sisi lain cucu pendiri Korut Kim Il Sung itu.

"Dia sangat natural ketika berbicara tentang berbagai topik dari musik, budaya hingga olahraga," kata Do kepada CNN pekan ini.

Do adalah salah seorang pejabat Korea Selatan yang bergabung dengan Kim Jong Un untuk menonton konser Kpop di Pyongyang bulan lalu.

Do mengaku bahwa dia optimis dengan KTT dua Korea dan Korut-AS. Dia menyebut Kim Jong Un tampak tulus tentang keinginan untuk meningkatkan hubungan dengan Seoul.

Dia menambahkan bahwa setelah pertunjukan berjudul "Musim Semi Telah Tiba", Kim mencatat simbolisme nama dan berharap pertukaran budaya serupa di musim gugur nanti.

Kemungkinan setelah pertemuan puncak dengan Moon dan pertemuan yang direncanakan dengan Presiden AS Donald Trump, yang masih dijadwalkan.

"Mengajukan pertunjukan di Seoul pada Musim Gugur setelah dua pertemuan puncak yang sukses menunjukkan kesediaannya (Kim Jong Un) untuk berpartisipasi dalam dua pertemuan puncak," demikian Do. (mel/rmol)

Sumber : RMOL.co
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar