Menteri LHK Dikukuhkan jadi Insinyur Profesional Utama

Menteri LHK Dikukuhkan jadi Insinyur Profesional Utama
Menteri LHK di dalam Upacara Pengukuhan dan Janji Insinyur Profesional di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (22/01). Foto: Ist/

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 115 Insinyur dikukuhkan dalam Upacara Pengukuhan dan Janji Insinyur Profesional di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (22/01).

Acara yang digelar Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan Badan Kejuruan Teknik Kehutanan (BKTK) ini, turut mengukuhkan Menteri LHK, Siti Nurbaya, sebagai Insinyur Profesional Utama (IPU).

"Kita bersyukur kepada Tuhan YME, telah berlangsung acara pengukuhan Insinyur Profesi Teknik Kehutanan. Saya hadir saat ini dengan penugasan dari Mensesneg, dan saya menyampaikan bahwa Bapak Presiden memberikan perhatian serta mendukung langkah-langkah profesi teknik kehutanan sebagaimana pengukuhan ini,“ tutur Menteri Siti dalam sambutannya.

Siti mengatakan, Presiden Joko Widodo berpesan agar para profesional kehutanan semakin kokoh dalam membangun daya saing bangsa.

Hal yang paling penting dalam menjaga daya saing, selain sumber daya alam dan hal-hal dasar yang dimiliki, juga efektivitas manajemen, serta persoalan inovasi di dalamnya.

"Pesannya untuk meningkatkan terus menerus SDM sebagai faktor penting dan utama," kata Menteri Siti.

Presiden Jokowi juga telah menegaskan prioritas kerja kabinet, salah satunya dikonsentrasikan kepada profesionalitas SDM.

Dalam kaitan itu, maka agenda pengukuhan profesionalis menjadi sangat penting.

Kehadiran insinyur profesional bisa menjadi andalan untuk menjaga penetrasi globalisasi dalam berdaya saing dengan profesionalis luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News