Menteri Marwan Sarankan Keluarga TNI Transmigrasi ke Perbatasan

Menteri Marwan Sarankan Keluarga TNI Transmigrasi ke Perbatasan
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar mengatakan, pihaknya akan menyelaraskan program pemberdayaan masyarakat desa dengan program transmigrasi. Hal itu dilakukan untuk memperkuat desa perbatasan yang selama ini masih mengalami ketertinggalan.

‪"Nanti bisa saja, kami akan buka kawasan transmigrasi di wilayah perbatasan. Dengan begitu, sumber daya manusia (SDM) di wilayah perbatasan akan bisa dimaksimalkan untuk pemberdayaan masyarakat," terang Marwan, Sabtu (14/2).

Menurut Marwan, transmigrasi di daerah perbatasan juga bisa diberikan kepada keluarga TNI. Pasalnya, selama ini banyak TNI yang mengemban tugas di daerah perbatasan.

"Program transmigrasi untuk penguatan SDM desa di perbatasan, bisa saja nanti dimanfaatkan oleh para keluarga TNI yang selama ini bertugas menjaga perbatasan," tambah Marwan.

‪Selain itu, guna membangun kawasan perbatasan, Marwan menilai juga harus ada  kerja sama lintas kementerian. Langkah ini diperlukan guna memercepat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat.

‪"Kami nanti akan berkerja sama dengan beberapa kementerian untuk memercepat pembangunan infrastruktur, agar laju pertumbuhan ekonomi bisa berjalan dan tidak tertinggal jauh dengan negara tetangga," tegas Marwan. (gir/jpnn)


JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar mengatakan, pihaknya akan menyelaraskan program pemberdayaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News