Menteri Puji Pemda

Menteri Puji Pemda
Menteri Puji Pemda
JAKARTA - Layanan publik pemerintah daerah dnilai mulai ada perbaikan. Ini dilihat dari banyaknya daerah yang mendapatkan penghargaan piala Citra Bhakti Abdi Negara (CBAN).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan mengungkapkan, para bupati/walikota yang menerima piala menunjukkan pelayanan publiknya sudah sesuai keinginan masyarakat dan dunia usaha.

Sedangkan yang mendapatkan piagam, kepala daerahnya harus lebih meningkatkan pelayanan publiknya. "Pelayan terpadu satu pintu pada dunia usaha harus ditingkatkan agar investor mudah mendapatkan pelayanan. Selain itu daerah juga bisa mendapatkan PAD," kata Mangindaan pada wartawan, usai penyerahan piala CBAN di Kantor Kementerian PAN&RB, Jakarta, Kamis (11/2).

Dijelaskan, UU 25 Tahun 2009 tentang Layanan Publik belum bisa diimplementasikan sepenuhnya. Sebab turunannya berupa PP tentang standar layanan publik belum ada.

JAKARTA - Layanan publik pemerintah daerah dnilai mulai ada perbaikan. Ini dilihat dari banyaknya daerah yang mendapatkan penghargaan piala Citra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News