Menteri Rini Tunjuk Didik Prasetyo Jabat Dirut RNI

Menteri Rini Tunjuk Didik Prasetyo Jabat Dirut RNI
Menteri BUMN Rini Soemarno. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melantik jajaran direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI). Menteri BUMN Rini Soemarno mempercayakan Didik Prasetyo sebagai dirut RNI. Dia menggantikan dirut sebelumnya, yakni Ismed Hasan Putro yang telah dicopot.  

Didik bukanlah orang baru di kementerian. Dia sebelumnya menjabat sebagai Asdep Usaha Energi, Pertambangan, Percetakan dan Pariwisata Kementerian BUMN.

"Baru saja telah dilantik direksi PT RNI dengan susunan direksi yang baru. Pak Didik Prasetyo diangkat sebagai dirut," ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian BUMN Teddy Purnama di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (23/6).

Sementara direksi yang diberhentikan yakni Dandossi Matram, Oki Jumhur Warnaen dan Bambang Adi Sukarelawan. Pemberhentian dan pengangkatan direksi di tubuh RNI ini dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Menteri BUMN No SK-101/MBU/06/2015. Adapun alasan pemberhentian direksi RNI untuk perbaikan kinerja.

"Satu direksi yang tetap menjabat Pak Djoko Retnadi, sebagai direktur strategi bisnis dan inovasi. Pertimbangan pergantian dirut karena untuk mengisi kekosongan jabatan. Ini juga dalam rangka perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan," beber Teddy. (chi/jpnn)


Berikut susunan direksi RNI yang baru:

Didik Prasetyo sebagai dirut
Eka Wahyudi sebagai direktur
Agung Primanto Murdanoto sebagai direktur
Mochammad Yana Aditya sebagai direktur
Djoko Retnadi sebagai direktur


JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melantik jajaran direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI). Menteri BUMN Rini Soemarno


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News