Menteri Sanggah Pemondokan Haji Diperjauh

Pemondokan Tetap Diupayakan Paling Jauh 2,5 Km dari Masjidil Haram

Menteri Sanggah Pemondokan Haji Diperjauh
Menteri Sanggah Pemondokan Haji Diperjauh
JAKARTA - Sempat tersiar kabar jika perburuan Kementerian Agama (Kemenag) mencari pemondokan di radius 2,5 km dari Masjidil Haram tidak tuntas. Disaat perburuan masih diangka 70 persen, mereka sudah kehabisan pemondokan. Namun Menag Suryadharma Ali (SDA) membantah kabar ini.

 

Bantahan dari petinggi PPP itu sementara bisa menenangkan ratusan ribu calon jamaah haji. Betapa tidak, jika kabar itu benar maka 30 persen jamaah haji nantinya akan menempati pemondokan yang cukup jauh. Yaitu di rentang 3 km sampai 3,5 km.

 

"Tidak benar jika kita sudah kehabisan stok persewaan pemondokan," ujar SDA usai menggelar rakor persiapan Musabaqoh Tilawatir Quran (MTQ) di kantornya, Kamis (31/5). SDA mengatakan, saat ini perkembangan perburuan pemondokan sudah meningkat sekitar 80 persen. Dia masih yakin jika panitia bisa mencari pemondokan di radius kurang dari 2,5 km dari Masjidil Haram.

 

Mantan menteri Koperasi dan UKM itu mengatakan, memang benar jika saat ini banyak pemugaran pemondokan-pemondokan di sekitar Masjidil Haram. Tetapi, masih banyak lagi pemondokan langganan pemerintah Indonesia yang tidak dipugar.

 

JAKARTA - Sempat tersiar kabar jika perburuan Kementerian Agama (Kemenag) mencari pemondokan di radius 2,5 km dari Masjidil Haram tidak tuntas. Disaat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News