Lawatan ke Luar Negeri, SBY Mampir ke Pulau Perbatasan

Lawatan ke Luar Negeri, SBY Mampir ke Pulau Perbatasan
Lawatan ke Luar Negeri, SBY Mampir ke Pulau Perbatasan
JAKARTA - Pulau-pulau di wilayah perbatasan Indonesia menjadi perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sebab, posisinya di perbatasan menjadi benteng dalam menjaga pertahanan dan keamanan, serta penegakan hukum dari kejahatan lintas negara.

   

Rencananya, SBY akan mengunjungi Pulau Nipah, besok (2/6). Agenda tersebut menjadi satu rangkain dengan kunjungan kenegaraannya ke Thailand dan Singapura yang dimulai kemarin (31/5).

   

"Nipah adalah pos depan kita, pulau kecil tetapi memiliki arti yang sangat strategis dalam pertahanan," kata SBY dalam keterangan sebelum take off di base ops Lanud Halim Perdanakusuma, kemarin. Presiden juga hendak memastikan tugas-tugas yang dijalankan aparat di Selat Malaka atau pun Selat Singapura.

   

"Nipah menjadi keseluruhan tugas yang berkaitan dengan tugas pertahanan, keamanan dan termasuk penegakan hukum, terutama hadapi transnational nasional crimes," papar SBY. Termasuk juga dengan yang ada di wilayah sekitar Johor, Singapura, dan Riau.

   

JAKARTA - Pulau-pulau di wilayah perbatasan Indonesia menjadi perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sebab, posisinya di perbatasan menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News