JPNN.com

Menteri Siti Berduka, Anggota Manggala Agni Bertugas saat Padamkan Karhutla

Jumat, 23 Agustus 2019 – 12:00 WIB Menteri Siti Berduka, Anggota Manggala Agni Bertugas saat Padamkan Karhutla - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Manggala Agni di bawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sedang berduka. Satu anggota Manggala Agni atas nama Asmara, Daops Muara Bulian, Jambi meninggal saat bertugas.

Menteri Siti Berduka, Anggota Manggala Agni Bertugas saat Padamkan Karhutla
Skip Adv

Asmara tertimpa pohon sewaktu pemadaman api di Tahura Senami pukul 15:00 sore kemarin dan tadi pagi jam 01.20 WIB dinyatakan meninggal dunia.

BACA JUGA : Kisah Perjuangan Manggala Agni I: Tak Lelah Mendinginkan Bara Api di Bawah Kaki

Kepergian Asmara juga membuat Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar bersedih. Apalagi, Asmara meninggal di tengah bertugas berjuang memadamkan titik api di lapangan.

"Innalillahiwainailahi rojiun. Pagi ini saya mendapatkan berita duka dari garis terdepan pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Selamat Jalan Pak Asmara. Kami semua menaruh hormat pada segala perjuangan dan dedikasimu," ujar Menteri Siti di akunnya di Instagram.

"InsyaAllah khusnul khatimah, diterima semua amal ibadahnya, dihapuskan segala dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan serta kesabaran," tambahnya.

BACA JUGA : Kisah Perjuangan Manggala Agni 3 : Kumandangkan Adzan Saat Dikepung Api

Menurut Menteri Siti, pasukan pemadam KLHK Manggala Agni, bersama dengan anggota Satgas Karhutla lainnya, bekerja tanpa henti siang malam berupaya memadamkan titik api Karhutla.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...