Menteri Susi: Pak Ahok, Buat Apa Bikin Pulau di Utara Jakarta?

Menteri Susi: Pak Ahok, Buat Apa Bikin Pulau di Utara Jakarta?
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Rencana reklamasi pulau yang terletak di utara Jakarta menuai protes. Proyek Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan pemerintah pusat tersebut dikeluhkan oleh masyarakat, khususnya di pesisir.

Keluhan masyarakat tersebut bukannya disampaikan langsung kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, malah disampaikan ke Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti. Sayangnya, menteri asal Pangandaran, Jawa Barat ini mengaku tidak bisa  melakukan apa-apa, selain hanya memberikan masukan.

"Kami tidak punya kewenangan penuh untuk itu, cuma bisa berikan pendapat. Saya banyak terima keluhan (proyek reklamasi pantai, Red.). Kami tidak bisa menghentikan (rencana) tersebut," kata Susi di kantornya, Jakarta, Selasa (8/9).

Menurut Susi, seharusnya rencana reklamasi tersebut tidak perlu dilakukan. Dia menyarankan, lebih baik memberdayakan pulau-pulau di Kepulauan Seribu yang belum terurus ketimbang melakukan reklamasi.

"Buat apa bikin pulau di utara Jakarta? Masih banyak pulau di Kepulauan Seribu yang belum tergarap. Persoalan ini akan terus jadi persoalan masyarakat pesisir," tegasnya.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Rencana reklamasi pulau yang terletak di utara Jakarta menuai protes. Proyek Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan pemerintah pusat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News