Menteri Yohana: Peran Perempuan Indonesia Tidak Diragukan Lagi

Menteri Yohana: Peran Perempuan Indonesia Tidak Diragukan Lagi
Acara Anugerah Perempuan Indonesia (API) V tahun 2017 di Jakarta, Senin (22/5). Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise menghadiri acara penyerahan Anugerah Perempuan Indonesia (API) V tahun 2017.

Hajatan yang diiniaiasi IDEKU Group (Economic Review, Busine Review) ini sebagai bentuk penghargaan tertinggi bagi para perempuan lndonesia yang mampu berkontribusi bagi pengembangan perekonomian.

“Penghargaan API ke-5 tahun 2017 diberikan kepada perempuan yang memiiiki daya pengaruh besar dan memiliki inovasi, kepemimpinan, keteladanan di bidang yang ditekuninya," kata Yohana dalam sambutannya, Senin (22/5).

Penghargaan ini, lanjutnya, merupakan bukti sahih bahwa perempuan mampu berkiprah di berbagai bidang pembangunan dan mampu berprestasi serta meraih kesuksesan.

Peran perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini tidaklah diragukan lagi, telah banyak prestasi yang telah dicetak di berbagai bidang, seperti politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, keamanan, ilmu pengetahuan maupun teknoiogi serta lingkungan hidup dan pemberdayaan perempuan.

"Di kancah dunia pun, semakin banyak perempuan Indonesia menduduki posisi posisi penting dan menjadi duta bangsa yang membanggakan. Sejalan dengan makin terbukanya kesempatan bagi perempuan untuk menjadi pemimpin di berbagai bidang di seluruh dunia, maka peranan aktif perempuan Indonasia perlu digalakkan,” ujarnya.

Lebih jauh dia mengatakan, perempuan yang sukses dalam karir serta mampu menjalin keharmonisan dalam keluarga, sekaligus berhasil mendidik putra-putrinya menjadi pribadi yang berprestasi, merupakan perempuan tangguh.

"Perempuan sebagai pilar bangsa, oleh karena itu memberdayakan perempuan berarti ikut memberdayakan negara," ucapnya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise menghadiri acara penyerahan Anugerah Perempuan Indonesia (API) V tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News