Menteri Yuddy Ajak Aparatur Negara Teladani Jokowi

Menteri Yuddy Ajak Aparatur Negara Teladani Jokowi
Menteri Yuddy Ajak Aparatur Negara Teladani Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan bahwa modal utama Indonesia ke depan bukanlah ekonomi maupun politik. Menurutnya, justru modal penting bagi perjalanan Indonesia ke depan adalah  keteladanan para pemimpin dan aparaturnya.

Yuddy menegaskan, dengan keteladanan maka perubahan bisa dilakukan secara cepat tanpa menimbulkan gejolak. Sebab, keteladanan merupakan kunci utama perubahan.

"Panglima perubahan adalah keteladanan, karena itu aparatur negara harus menunjukkan keteladanan sebagaimana dicontohkan Bapak Presiden" tutur Yuddy dalam keterangan persnya, Jumat (3/4).

Menteri asal Hanura itu menambahkan, keteladanan aparatur negara tercermin dalam berbagai hal. Antara lain dalam perilaku hidup sederhana dan tidak pamer kemewahan.

Yuddy mencontohkan, aparat negara dalam melaksanakan hajatan keluarga hendaknya dilakukan secara bersahaja sebagaimana amanatkan SE MenPAN-RB Nomor 13 Tahun 2015 tentang Gerakan Hidup Sederhana.

Ia menambahkan, hidup sederhana juga bisa diwujudkan dengan menggunakan pesawat kelas ekonomi dalam melakukan perjalanan dinas seperti dicontohkan Presiden Jokowi.

"Aparatur negara harus menjaga kepatutan, apabila melaksanakan syukuran atau hajatan tidak boleh mempertontonkan kemewahan," tegas Yuddy.(esy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan bahwa modal utama Indonesia ke depan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News