Menteri Yuddy Anggap Lembaga Non Struktural Terlalu Banyak

Menteri Yuddy Anggap Lembaga Non Struktural Terlalu Banyak
Menteri Yuddy Anggap Lembaga Non Struktural Terlalu Banyak

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyoroti banyaknya Lembaga Non Struktural (LNS) di Indonesia.

“Saat ini sudah ada 98 LNS, dan masih berpotensi bertambah lagi. Padahal jumlah kementerian hanya 34, dan jumlah lembaga pemerintah non kementerian (LPNK) hanya 28,” terang Yuddy, Minggu (15/3).

Dia menambahkan, baru-baru ini pemerintah telah melikuidasi sepuluh LNS. Ke depan, LNS akan lebih diperjelas bidang tugas dan fungsinya. Dengan begitu, tidak ada tumpang tindih dengan tugas dan fungsi kementerian atau LPNK.

"Keberadaan LNS akan diperjelas fungsinya. Kalau fungsinya tumpak tindih dengan instansi lainnya, lebih baik tidak ada. Sebab, makin banyak LNS, selain menimbulkan inefisiensi anggaran, juga sering bertabrakan dengan tugas dan fungsi kementerian maupun lembaga pemerintah non kementerian (LPNK)," tegas Yuddy. (esy/jpnn)

 


JAKARTA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyoroti banyaknya Lembaga Non Struktural (LNS)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News