Menuju Pilpres 2024, Erick Thohir Dinilai jadi Rebutan Capres

Menuju Pilpres 2024, Erick Thohir Dinilai jadi Rebutan Capres
Menteri BUMN Erick Thohir sekaligus Ketua Umum PSSI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik Universitas Indonesia Ade Reza Hariyadi menilai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merupakan sosok calon wakil presiden  (cawapres) potensial.

Hal ini ditopang pengalaman kepemimpinan dan kerja nyata yang dimiliki oleh menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut dalam skala nasional serta internasional.

Ade mengatakan pengalaman kepemimpinan dan kerja nyata yang dimiliki oleh Erick Thohir ini mampu membuat para calon presiden (capres) berlomba-lomba meminangnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Sosok Erick Thohir ini punya reputasi dan pengalaman yang menjanjikan dan itu menjadi faktor penting untuk dipertimbangkan oleh kandidat capres," kata Ade dalam keterangan tertulis, Kamis (17/8).

Selain itu, Erick Thohir juga mempunyai elektabilitas yang sangat menjanjikan sebagai cawapres.

Beberapa hasil survei menunjukkan nama Erick Thohir kerap merajai bursa cawapres.

Salah satunya dari Lembaga Survey & Poling Indonesia (SPIN) periode Juli 2023, yang mana terlihat elektabilitas Erick Thohir berada di posisi pertama.

Erick berhasil mendapatkan torehan angka 21,3 persen, mengalahkan kandidat lainnya, seperti Khofifah, Mahfud MD, dan Muhaimin Iskandar.

Sosok Menteri BUMN Erick Thohir ini punya reputasi dan pengalaman yang menjanjikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News