Menumbuhkan Kepedulian Pemuda terhadap Lingkungan

Menumbuhkan Kepedulian Pemuda terhadap Lingkungan
Menpora Imam Nahrawi saat menerima pengurus Panitia Pemuda Peduli Sungai di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (22/8). Foto Kemepora for JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggandeng Yayasan Peduli Bumi Indonesia untuk menggelar kegiatan Pemuda Peduli Sungai.

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Adiati Noerdin mengatakan kerja sama dengan membangun kepedulian pemuda merupakan wujud nyata program pemberdayaan pemuda. 

"Kemenpora terus berupaya meningkatkan partisipasi aktif pemuda dalam kepeduliannya terhadap lingkungan," kata Adiati di Ruang Kerja Menpora, Senin (22/8). 

Pemuda Peduli Sungai akan digelar pada 27 Agustus di Sungai Ciujung-Serang, sungai sepanjang 11 km ini melewati 12 desa di Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang. Penanggung jawab kegiatan adalah Staf Khusus Zainul Munasichin dan Ananda Mustajab. 

"Sungai ini sangat vital sekali fungsinya bagi kehidupan warga di 12 desa tersebut yang digunakan untuk tempat mandi, mencuci dan aktivitas lainnya," ujar Ananda.
 
‌‌Menpora Imam Nahrawi menyambut gembira kegiatan bersih sungai. Ia juga akan mengusahakan ikut serta dalam kegiatan tersebut. 

"Saya yakin acara ini akan memberikan dampak positif bagi masayarakat dalam membangun lingkungan yang lebih baik, " ujarnya. (dre)


JPNN.com JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggandeng Yayasan Peduli Bumi Indonesia untuk menggelar kegiatan Pemuda Peduli Sungai.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News