Menunda Pilkada Bukan Solusi Terkait Temuan BPK

Menunda Pilkada Bukan Solusi Terkait Temuan BPK
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Hanura di DPR, Miryam S Haryani mengatakan, wacana menunda pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak bukan solusi menyikapi sepuluh temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Mantan Anggota Pansus RUU Pilkada itu menilai, temuan BPK sejatinya tidak perlu dijadikan polemik. Hal itu seharusnya segera diperbaiki oleh pemerintah dan KPU sebagai penyelenggara pilkada serentak.

"Penundaan bukanlah solusi, tapi justru akan menambah masalah baru karena banyak daerah yang akan terjadi kekosongan kekuasaan. Hal ini bisa berdampak terhadap banyak hal termasuk stabilitas nasional," kata Miryam melalui siaran persnya, Rabu (15/7).

Apalagi, hasil audit BPK tersebut sejak awal disepakati tidak akan menunda jadwal pelaksanaan pilkada serentak. Artinya, berbagai pihak tidak perlu lagi mendesak-desak supaya pilkada serentak diundur.

Ketua Umum Srikandi Hanura itu juga meminta KPU fokus terhadap pelaksanaan pilkada serentak dalam setiap tahapannya. "Apabila KPU tidak fokus dan terlalu sibuk menanggapi polemik yang ada maka justru disinilah kesuksesan pilkada serentak patut untuk diragukan," ujar Miryam. (fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Hanura di DPR, Miryam S Haryani mengatakan, wacana menunda pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News