Menunggu Berjam-jam untuk Rapid Test di Jakarta

Menunggu Berjam-jam untuk Rapid Test di Jakarta
Antrian untuk menjalani rapid tes bagi penumpang yang baru mendarat di Bandara Soekarno-Hatta hari Sabtu (16/5/2020). (Foto: Supplied)

Kalau anda hendak pulang ke Indonesia dari luar negeri di tengah masa pandemi COVID-19 ini bersiaplah untuk menghadapi keadaan tidak menentu setibanya di Jakarta.

Dari pengalaman beberapa orang yang diwawancarai ABC Indonesia mengatakan mereka harus menunggu selama berjam-jam sebelum menjalani Rapid Test dan kemudian harus menjalani karantina sampai hari tes keluar.

Di tengah menunggu tersebut, paspor mereka yang baru pulang dari luar negeri ditahan oleh pihak imigrasi, dan banyak kesimpangsiuran mengenai kapan mereka bisa melanjutkan perjalanan.

Hal itulah yang dialami dua keluarga dari Melbourne (Australia) yang tiba dengan pesawat Garuda hari Sabtu (16/5/2020) dan sampai sekarang masih menunggu di Asrama Haji Pondok Gede (Bekasi).

Pierce Wibawa dan istrinya sebenarnya masih harus melanjutkan perjalanan ke Sidoardjo (Jawa Timur).

"Sampai pagi ini kita belum mendapat info sama sekali, mudah-mudahan hari ini kita bisa keluar dari sini," kata Pierce kepada wartawan ABC Indonesia Sastra Wijaya hari Selasa (19/5/2020) pagi.

Menunggu Berjam-jam untuk Rapid Test di Jakarta Photo: Pierce Wibawa hari Senin (18/5/2020) dikarantina di Asrama Haji Pondok Gede Bekasi menunggu hasil tes COVID-19 (Foto: Supplied)

 

Untuk melanjutkan perjalanan ke Sidoardjo, Pierce Wibawa tidak membawa surat keterangan jalan yang sebelumnya disarankan untuk dibawa dan dikeluarkan KJRI di Melbourne.

Kalau anda hendak pulang ke Indonesia dari luar negeri di tengah masa pandemi COVID-19 ini bersiaplah untuk menghadapi keadaan tidak menentu setibanya di Jakarta

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News