Selasa, 18 Juni 2019 – 06:27 WIB

Menunggu Finalisasi Asus ROG Phone Pakai Android 9 Pie

Selasa, 15 Januari 2019 – 16:35 WIB
Menunggu Finalisasi Asus ROG Phone Pakai Android 9 Pie - JPNN.COM

jpnn.com - Asus tengah bersiap-siap merilis pembaruan ke sistem Android 9 Pie untuk smartphone gim mereka, ROG Phone.

Melansir Phone Arena, Selasa (15/1), ROG Phone merupakan salah satu smartphone gim paling kuat di pasar yang masih menggunakan sistem Android 8.1 Oreo.

Rencana pembaruan sistem tersebut diketahui dari situs benchmark Geekbench. Selain menampilkan skor hasil pengujian, Geekbench juga menunjukkan prosesor platform yang menilai perangkat seluler berdasarkan kinerja single-core dan multi-core, di mana ROG Phone menjanlakan OS Android 9 Pie.

Gambar hasil pengujian menunjukkan pembaruan dirilis pada 8 Januari lalu. Tetapi, Asus tampaknya masih membutuhkan waktu untuk merilisnya dalam versi final ke pengguna.

Sejauh ini, Asus hanya melakukan pembaruan Android Pie untuk Zenfone 5 dan Zenfone 5Z. Dengan begitu, ROG Phone akan menjadi smartphone ketiga yang kebagian pembaruan itu.

Memulai debutnya pada Oktober tahun lalu, ROG Phone hadir dengan layar 6 inci dan resolusi 2160 x 1080 piksel. Dapur pacunya ditopang oleh Snapdragon 845, RAM 8GB dan penyimpanan 128GB atau 512GB.

Asus juga menyematkan teknologi OptiFlex yang akan membantu memaksimalkan kinerja memori perangkat. Selain itu, Asus ROG Phone dilengkapi kamera bersensor Sony IMX363 12MP (f/1.7), berjenis wide.

Kamera sekundernya memiliki resolusi 8MP dengan bukaan f/2.0. Sementara kamera selfie punya resolusi 8MP. ROG Phone juga ditopang baterai 4.000 mAh dengan dukungan teknologi fast charging, Asus HyperCharge. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar