Menurut Tito, Inilah Salah Satu Masalah Terbesar Polri

Menurut Tito, Inilah Salah Satu Masalah Terbesar Polri
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menerima cinderamata dari Dirut Jawa Pos Holding Ratna Dewi usai acara Dialog Kapolri dan Jawa Pos Group di ruang Semanggi Graha Pena Surabaya kemarin. Foto: Dite Surendra/Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, salah satu masalah terbesar yang dihadapi Polri saat ini adalah rendahnya kepercayaan masyarakat terhadap institusi yang kini dipimpinnya tersebut. 

Dia berharap bantuan media massa terutama Jawa Pos Group dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri. 

“Kami meminta dukungan dari Jawa Pos Group yang memiliki networking terbesar di Indonesia untuk membantu pemberitaan positif tentang kinerja kepolisian demi meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,” ujarnya saat berkunjung ke gedung Graha Pena Surabaya, Jumat (2/9).

Dalam kunjungan tersebut, peraih bintang Adhimakayasa sebagai lulusan terbaik Akpol 1987 itu menyempatkan diri berdiskusi dengan para pemimpin redaksi Jawa Pos Group dari seluruh Indonesia.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji, Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Iriawan, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, Kakorlantas Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan jajaran perwira tinggi serta menengah kepolisian. 

Sementara dari jajaran Jawa Pos Group selain para pimred, hadir Dirut Jawa Pos Holding Ratna Dewi, Dirut Jawa Pos Grup Suhendro Boroma, Direktur Jawa Pos Koran Leak Kustiya, dan Pemimpin Redaksi Jawa Pos Nurwahid. 

Tito menyampaikan bahwa kepercayaan publik yang rendah berdampak buruk bagi institusi kepolisian maupun bangsa dan negara. 

Dampak bagi kepolisian berupa pengurangan kewenangan atau reposisi. Sedangkan dampak buruk bagi bangsa dan negara karena dapat mengancam keutuhan NKRI.

SURABAYA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, salah satu masalah terbesar yang dihadapi Polri saat ini adalah rendahnya kepercayaan masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News