Mensos Menyapa Pasutri PPKS dan Ajak ke Balai Mulya Jaya Jakarta

Mensos Menyapa Pasutri PPKS dan Ajak ke Balai Mulya Jaya Jakarta
Kementerian Sosial melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) melakukan penjangkauan terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) melakukan penjangkauan terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Sebelum beraktivitas di Kementerian Sosial (Kemensos), Jumat (26/3/2021) pagi, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyapa PPKS gelandangan yang masih tertidur di emperan toko di bilangan Grogol, Jakarta Barat.

"Berdasarkan hasil asesmen, keluarga PPKS ini merupakan korban terdampak dari pandemi Covid-19 yang terhimpit ekonomi dan sosialnya," tulis pres rilis Kemensos yang diterima di Jakarta, Jumat (26/3).

Selain itu, kondisi tersebut menjadi dasar bagi TRC merujuk ke Balai Rehabilitasi Sosial Mulya Jaya, Jakarta.

"PPKS akan mendapat layanan keterampilan untuk tercapainya kemandirian dan keberfungsian sosial," tulis Kemensos.

Misgiantoro (39) kaget saat disapa langsung oleh Mensos. Dia bekerja sebagai pemulung dan pengamen.

Sedangkan, istrinya Fitri Nurmala (23), bekerja sebagai pengamen di Ibu Kota.

Pasangan suami-istri (Pasutri) PPKS tersebut, memiliki 2 anak yaitu, Muhamad Apriansyah 4 tahun dan Rina Nurrmala 8 bulan. Misgiantoro mengaku dari kota Bogor dan istrinya dari daerah Senen, Jakarta pusat.

Kementerian Sosial melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) melakukan penjangkauan terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News