Menyayat Hati, Cerita Nine9 Soal Depresinya Jonghyun SHINee

Menyayat Hati, Cerita Nine9 Soal Depresinya Jonghyun SHINee
Jonghyun SHINee. Foto: The Straits Times

jpnn.com - Banyak fakta baru yang terungkap terkait dengan dugaan bunuh diri Jonghyun SHINee. Polisi menyatakan bahwa investigasinya telah tuntas. Jonghyun dipastikan mengakhiri hidupnya sendiri. Polisi tidak bakal mengotopsi jenazahnya karena keluarga tidak berkenan.

Yang paling bikin hati fans tersayat mungkin adalah unggahan penyanyi Dear Cloud, Nine9. Penyanyi dengan nama asli Jang Hee-yeo itu memang sangat dekat dengan Jonghyun.

Menurut dia, Jonghyun mengirimkan surat kepadanya dua pekan lalu. Lewat surat tersebut, terlihat jelas bahwa Jonghyun menderita depresi berat.

’’Baru-baru ini Jonghyun sering sekali mengajakku bicara hal-hal yang serius dan dalam. Rupanya, hari-harinya sungguh berat,’’ ungkap Nine9 dalam unggahan panjang di Instagram.

’’Aku mulai punya perasaan tidak enak. Jadi, aku berbicara dengan keluarganya. Aku melakukan segala cara untuk membuatnya bertahan. Tapi, pada akhirnya, aku hanya menunda. Aku tak bisa menghentikannya,’’ curhat penyanyi 33 tahun tersebut mengacu pada keputusan Jonghyun bunuh diri.

Surat Jonghyun buat Nine9 diawali dengan kalimat yang mengiris hati. ’’Aku hancur di dalam. Depresi yang perlahan menggerogoti ini telah menghabisiku. Aku tak bisa mengalahkannya’’.

Jonghyun bercerita bahwa dirinya membenci diri sendiri. Dia marah, berteriak, dan menyakiti diri sendiri untuk mendapatkan jawaban dari entah apa. Namun, tidak ada yang menjawab. Dia merasa sendirian.

’’Mudah bagimu bilang aku bisa menyudahi semuanya. Kau tahu, sulit sekali menyudahi semua ini. Aku hidup dengan segala kesulitan itu sepanjang hidupku,’’ tulisnya.

Dia menulis, hatinya terluka. Semua orang, termasuk Nine9, memintanya mengubah luka itu menjadi kebahagiaan. Namun, seberat apa pun berusaha, Jonghyun tidak bisa.

Nine9 mengaku pernah menerima surat dari Jonghyun yang berisi curhatnya soal depresi yang mengerogotinya

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News