Menyingkap Jejak Front Persaudaraan Islam di Duren Sawit

Menyingkap Jejak Front Persaudaraan Islam di Duren Sawit
Poster Habib Rizieq Shihab bertuliskan Revolusi Akhlaq menempel di kaca, Sekretariat DPC FPI Lama, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (31/1). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN

jpnn.com - Siang itu, Minggu (31/1), sebuah bangunan di  Jalan Kampung Sumur Utara, RT 3/RW 3, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur tampak sepi. Bangunan bercat hijau yang masih berdiri kukuh itu terlihat sederhana.

Gedung tersebut tampak tertutup rapat. Sedangkan, di depan bangunan berukuran 5x8 meter itu hanya tnampak pedagang yang menjajakan dagangannya.

Konon, katanya gedung itu merupakan bekas Sekretariat Dewan Pengurus Cabang (DPC) Front Pembela Islam.

Tak sedikit pun terlihat gerak-gerik yang menandakan Front Persaudaraan Islam seperti yang diinformasikan dalam mesin pencarian Google.

Front Persaudaraan Islam itu merupakan FPI versi baru yang terbentuk setelah Front Pembela Islam dibubarkan oleh pemerintah pada Rabu, 30 Desember 2020.

Semua aktivitas dan penggunaan simbol Front Pembela Islam juga dilarang.

Tertera di laman Google, Front Persaudaraan Islam itu dijelaskan organisasi non-profit di Jakarta Timur.

Kala itu JPNN.com mencoba menelusuri dan menggali informasi keberadaan FPI seperti yang diinformasikan di halaman Google.

Siang itu tampak sepi. Tepatnya, di Jalan Kampung Sumur Utara, RT 3/RW 3, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur sebuah bangunan sederhana bercat hijau masih berdiri kukuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News