Merah Bertemu Merah

Merah Bertemu Merah
Merah Bertemu Merah
LONDON - Manchester United tidak bisa berlama-lama merayakan kemenangan 3-2 atas Manchester City di babak ketiga atau babak 32 besar Piala FA Minggu lalu (8/1). Pasalnya, lawan berat kembali menghadapi United di babak 16 besar.  Di mana, Setan Merah-julukan United akan bertemu Si Merah alias Liverpool di babak 16 besar.

 

Duel dua raksasa Premier League itu akan dilangsungkan di Anfield, kandang Liverpool pada 28 Januari nanti. Musim ini, kedua tim sudah bertemu di Anfield pada 15 Oktober tahun lalu dengan skor akhir 1-1. Laga itu juga diwarnai dengan kasus rasisme Luis Suarez kepada Patrice Evra.

 

Terlepas masalah rasisme, laga Liverpool versus United merupakan bentrok antara dua klub tersukses di Inggris.  Yakni, klub terbanyak memenangi level kompetisi teratas di Negeri Britania Raya. Musim lalu, Setan Merah meraih gelar ke-19 atau unggul satu gelar dibandingkan Liverpool yang memiliki julukan The Reds alias si Merah itu.

 

Sedangkan di Piala FA, kedua tim total mengumpulkan 18 gelar, sebelas di antaranya milik United. 

Ini menjadikan United sebagai tim paling sukses dalam ajang yang diklaim tertua di dunia tersebut (131 edisi).

LONDON - Manchester United tidak bisa berlama-lama merayakan kemenangan 3-2 atas Manchester City di babak ketiga atau babak 32 besar Piala FA Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News