Meramal dengan Tarian dan Menarik Energi Gerak

Meramal dengan Tarian dan Menarik Energi Gerak
Meramal dengan Tarian dan Menarik Energi Gerak
Peramal identik dengan bola lampu dan pakaian yang serba gelap. Namun tentu saja, tidak semua peramal bergaya ala peramal. Lihat saja Sekartaji Ayuwangi, gayanya jauh dari hal-hal yang gelap. Ia juga tidak menggunakan bola lampu untuk meramal, tetapi menggunakan tarian.

ARFIANA KHAIRUNNISA, Sleman

SEKARTAJI Ayuwangi lebih senang disapa Artha. Ketika ditemui di Warung Mbak Sasha, Deresan, Sleman, Jogja, Artha mengenakan baju hijau cerah dan senyum manis menyapa Radar Jogja. Sudah sejak SMA ia bisa meramal nasib seseorang dengan menggunakan beragam media, mulai dari garis tangan, kartu tarot, kartu drupadi bahkan wajah.

Artha tak mau hanya berhenti di situ saja. Artha yang juga seorang penari, ingin bereksplorasi dalam meramal. Maka ia pun mencoba untuk meramal melalui tarian. Menurutnya, baru dialah yang meramal dengan menggunakan tari di Indonesia. "Konsepnya, saya meramal dengan gerakan menari, saya membaca energi seseorang kemudian saya tarik dengan gerakan-gerakan," ujar Artha ketika ditanya tentang konsep ramal tarian ini.

Peramal identik dengan bola lampu dan pakaian yang serba gelap. Namun tentu saja, tidak semua peramal bergaya ala peramal. Lihat saja Sekartaji Ayuwangi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News