Merasa Berat Badan Berlebih, Coba Makanan Ini

Merasa Berat Badan Berlebih, Coba Makanan Ini
ilustrasi gemuk/obatgemuk.con

jpnn.com - BAGI yang kelebihan berat badan, memilih makanan bisa mempengaruhi kesehatan dan metabolisme tubuh. Untuk itu, harus pandai memilih bahan makanan yang baik sesuai yang dibutuhkan dan tidak berlebihan atau bahkan kekurangan.

Beberapa makanan dibawah ini bisa mengontrol berat badan. Nah, jika anda memiliki program diet, maka makan-makanan ini bisa juga dimasukan dalam program diet Anda. laman India Times melansir, beberapa makanan yang efektif untuk memaksimalkan mengontrol berat badan anda.

1. Biji Methi

Ini adalah salah satu obat penurunan berat badan yang banyak penggemar kebugaran patuhi. Yang perlu Anda lakukan adalah merendam satu sendok makan biji methi dalam air semalaman. Saring di pagi hari dan minum airnya. Serat larut alami dalam biji methi memberikan kita perasaan kenyang dan menekan nafsu makan. Biji methi membantu menghilangkan retensi air dalam tubuh dan kembung.

2. Teh Hijau

Teh Hijau adalah salah satu minuman penurunan berat badan yang telah dikenal secara luas. Walaupun begitu, minum teh hijau saja tidak bisa menurunkan berat badan tanpa diimbangi dengan dengan latihan fisik dan alternatif lain. 

3. Kayu manis

Hanya mengonsumsi setengah sendok teh kayu manis setiap hari bisa membantu mengontrol gula darah dan mencegah lonjakan insulin yang bisa memicu tubuh Anda untuk menyimpan lemak daripada membakarnya. Kayu manis memiliki efek termogenik yang baik untuk meningkatkan tingkat metabolisme Anda.

BAGI yang kelebihan berat badan, memilih makanan bisa mempengaruhi kesehatan dan metabolisme tubuh. Untuk itu, harus pandai memilih bahan makanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News