Mercedes Benz Recall 26.584 Unit C-Class

Mercedes Benz Recall 26.584 Unit C-Class
Ilustrasi Mercedes Benz. Foto: pixabay

jpnn.com - Mercedes-Benz baru saja mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) terhadap model Mercy C300 dan C43, terkait kualitas penyangga dudukan baterai.

Kampanye recall pada 26.584 mobil Mercedes, hasil dari temuan NHTSA (Badan keselamatan lalu lintas transportasi dan jalan raya) di AS.

BACA JUGA: Tonggak Baru Mercedes Benz di Persaingan Mobil Listrik

Mercedes Benz C-Class yang terdampak merupakan produksi pada rentang tahun 2018-2019.

Penyelidikan NHTSA menyebut, bahwa ditemukan pada bracket dudukan baterai memiliki kualitas yang kurang baik sehingga tidak dapat menopang baterai dengan sempurna.

Bila terjadi kecelakaan, maka baterai rentan terlepas atau terpental dari posisinya dan terminal baterai akan copot sehingga menyebabkan seluruh sistem kelistrikan mobil termasuk sensor menjadi tidak berfungsi.

Untuk mendeteksi apakah bracket baterai berfungsi dengan baik atau tidak, pemilik kendaraan dapat mengetahuinya saat berkendara. Bila terdengar suara bergemeretak dari balik kompartemen mesin, maka bracket baterai disinyalir kendur.

Mercedes telah mengumumkan ke seluruh pemilik unit yang terdampak untuk secepatnya melakukan pemeriksaan ke bengkel resmi atau dealer Mercedes-Benz terdekat. Untuk penggantian bracket dudukan baterai tersebut, para konsumen tidak dikenakan biaya. (mg8/jpnn)


Mercedes-Benz baru saja mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) terhadap model Mercy C300 dan C43, terkait kualitas penyangga dudukan baterai.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News