Mercedes Dominan, Rating F1 Anjlok

Mercedes Dominan, Rating F1 Anjlok
Mercedes Dominan, Rating F1 Anjlok

jpnn.com - LONDON - Dominasi yang ditunjukkan Mercedes di balapan Formula 1 musim ini menghadirkan hal  buruk. Pasalnya, rating balapan jet darat itu menurun drastis di seluruh dunia.

Di Amerika Latin, angka penurunan bahkan mencapai 50 persen. Sementara di Italia, rating balapan F1 turun hingga 20 persen dalam lima seri awal yang dilangsungkan musim ini.

Hal itu cukup beralasan. Sebab, Felipe Massa yang berasal dari Brasil memang belum tampil maksimal. Hal yang sama juga terjadi ketika Ferrari yang berasal dari Italia juga belum mampu menunjukkan performa impresif.

“Di Spanyol, semua mata masih tertuju pada Fernando Alonso. Penurunannya menyentuh angka 15 persen,” terang jurnalis Marca, Miguel Sanz, Rabu (11/6).

Para analis mengatakan, penurunan rating itu sebenarnya sudah mulai terjadi ketika Sebastian Vettel tampil dominan. Saat itu, jumlah penonton di seluruh dunia turun dari 515 juta ke 500 juta pada 2012 silam. Sementara, musim lalu, penonton hanya menyentuh angka 450 juta.

“Kenapa itu terjadi? Sebab banyak orang menggunakan Facebook atau Twitter. Ada banyak piranti yang bisa digunakan orang untuk menyaksikan balapan,” tegas bos F1, Bernier Ecclestone.(jos/jpnn)

 


LONDON - Dominasi yang ditunjukkan Mercedes di balapan Formula 1 musim ini menghadirkan hal  buruk. Pasalnya, rating balapan jet darat itu menurun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News