Merdeka 118 Telah Sempurna, Tak Ada Gedung di Indonesia yang Bisa Menandinginya

Merdeka 118 Telah Sempurna, Tak Ada Gedung di Indonesia yang Bisa Menandinginya
Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak saat meninjau maket menara Merdeka 118 di Jalan Changkat Stadium Kuala Lumpur. Foto: ANTARA Foto/Ho-FB Najib Razak (1)

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob, Selasa, meresmikan penyempurnaan pemasangan puncak menara Merdeka 118 di Jalan Changkat Stadium Kuala Lumpur.

Kini gedung pencakar langit itu telah resmi jadi yang tertinggi di Asia Tenggara.

Ismail Sabri mengaku bangga karena puncak menara ini dapat dipasang walaupun negara berhadapan dengan pandemi COVID-19.

"Ini bukan saja suatu pencapaian yang hebat dalam bidang rekayasa malah mengukuhkan lagi kedudukan Malaysia sebagai negara yang modern dan maju," katanya.

Ismail Sabri diberi tahu bahwa menara tersebut akan menjadi menara pertama di Malaysia yang mencapai pengakuan platinum hijau dalam sertifikat kelestarian internasional yang prestisius.

Dia mengatakan pembangunan Merdeka 118 bakal memberi manfaat kepada Keluarga Malaysia, sebuah semboyan yang dicanangkan perdana menteri.

"Menara ini akan menjadi pembangkit baru ekonomi bagi Kuala Lumpur, sekaligus melengkapi kawasan-kawasan lain yang sudah dibangun seperti KLCC dan KL Sentral," katanya.

Pembangunan Merdeka 118 juga dapat memberi peluang ekonomi kepada masyarakat yang berdekatan seperti Petaling Street, Kampung Attap dan Pudu.

Gedung Merdeka 118 mulai dibangun pada 2014 dan telah menelan biaya sekitar Rp 17 triliun) yang

Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News