Merdeka! Bang Klutuk PDI Perjuangan Ingin Memerahkan Tangsel dengan Vaksinasi

Merdeka! Bang Klutuk PDI Perjuangan Ingin Memerahkan Tangsel dengan Vaksinasi
Ketua DPC PDI Perjuangan Tangsel Wanto Sugito. Dokpri

jpnn.com, TANGSEL - DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat umum pada Sabtu (17/7).

Ketua DPC PDI Perjuangan Tangsel Wanto Sugito mengatakan, pihaknya berupaya untuk membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai Covid-19 di daerah yang berbatasan dengan Jakarta itu.

Pria yang akrab disapa Klutuk itu mengatakan, vaksinasi diselenggarakan secara gratis di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan. Kegiatan akan dilakukan sampai dengan 15 Agustus 2021 dengan mengambil tema “Ayo Vaksin, Kita Sehat”.

“Kami mau gaspol untuk membantu pemerintah lakukan percepatan vaksinasi supaya kita semua bisa segera terbebas dari virus corona ini," ujar dia kepada JPNN.com, Sabtu (17/7).

Ketua Panitia Pelaksana Hans Christopher menambahkan, vaksinasi akan dilakukan ada beberapa tahap dengan kouta yang sudah ditentukan.

"Saya berharap vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan dapat memutus mata rantai Covid-19," jelas dia.

Turut hadir Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan, anggota DPRD Kota Tangerang Selatan Fraksi PDI Perjuangan, Ketua PAC, ranting, anak ranting, kepala badan, dan sayap partai serta masyarakat umum lainnya.

"Percepatan vaksinasi ini akan coba kami lakukan juga di beberapa wilayah Kota Tangerang Selatan khususnya daerah yang saat ini dinyatakan sebagai zona merah. Mudah-mudahan ini bisa membentengi masyarakat untuk memperkuat imunitas dengan salah satunya di vaksinasi," kata dia.

Dia mengatakan, program ini diprioritaskan untuk warga Kota Tangsel. Sebab, Kota Tangsel sendiri masih memasuki zona merah untuk mempercepat memutus mata rantai covid-19

Diamelihat warga tangsel berbondong-bondong datang melakukan vaksin di DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel.

“Sasaran vaksinasi ini adalah lansia, pralansia, dan masyarakat umum dengan usia di atas 18 tahun. Kami juga terus mengampanyekan ke masyarakat tetap pakai masker, jangan berkerumun, tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat," kata dia. 

Ketua Fraksi Anggota DPRD Kota Tangsel Putri Ayu Anisya mengatakan, program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional ini harus mendapat dukungan dari masyarakat.

“Upaya yang sudah kami lakukan saat ini adalah memberikan wawasan dan pengetahuan masyarakat betapa pentingnya mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19," jelas dia.

Dia juga memastikan pihaknya ke depannya akan terjun langsung melakukan sosialisasi dari pintu ke pintu.

Dia pun berharap, target program percepatan vaksinasi nasional dapat segera selesai tahun ini agar penyebaran Covid-19 bisa segera teratasi. (tan/jpnn)

DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat umum. Jajaran kader partai berlambang banteng moncong putih itu ingin gaspol membantu pemerintah.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News