Merpati Sudah Diprediksi Bakal Bernasib 'Kritis'

Merpati Sudah Diprediksi Bakal Bernasib 'Kritis'
Merpati Sudah Diprediksi Bakal Bernasib 'Kritis'

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sofyan Djalil sudah menduga bahwa PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) akan bernasib kritis. Menurut Sofyan, permasalahan Merpati merupakan penyakit lama yang sudah menjangkit perusahaan.

Agar Merpati bisa bersaing dengan maskapai lainnya, pada saat itu ia menganjurkan Merpati beroperasi menggunakan pesawat baling-baling. Sebab saat itu Merpati masih menggunakan pesawat yang berkapasitas kecil. Hanya saja saat pergantian pemerintah, usulan Sofyan tidak ditindak lanjuti.

"Karena apa, dunia bisnis airlines itu merupakan bisnis yang paling kompetitif. Tapi saran waktu itu tidak ditindaklanjuti, akibatnya banyak maskapai swasta sudah masuk ke bisnis penerbangan perintis dan itu menggunakan pesawat baling-baling. Makanya Merpati ketinggalan jauh," sebut Sofyan pada JPNN saat ditemui usai menggelar diskusi di Jakarta, Jumat (20/6).

Dia lantas menyebut seperti maskapai swasta yang sudah berkembang maju, yakni Wings Air dan Susi Air.

"Susi Air itu kan awalnya belum berkembang, kemudian pergi ke daerah perintis menggunakan pesawat baling-baling. Hasilnya bagaimana sekarang? Maju kan," beber Sofyan. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sofyan Djalil sudah menduga bahwa PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) akan bernasib kritis.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News