Mesin Mobil Bekas Ini Dijual Seharga Rp 5 Miliar Lebih

Mesin Mobil Bekas Ini Dijual Seharga Rp 5 Miliar Lebih
Mesin Ferrari Enzo. Foto; supercars.net

jpnn.com, FLORIDA - Ada yang menarik di penjualan e-Bay, mesin Ferrari Enzo produksi tahun 2003 ditawarkan dengan harga luar biasa, yakni sekitar Rp 5,4 miliar lebih.

Melansir Carsoops, mesin sports car berlambang 'Kuda jingkrak' itu ditawarkan via e-Bay seharga USD 375 ribu dengan batas waktu penawaran hingga 4 Januari 2019.

Lantas apa spesialnya? Membawa nama edisi Enzo, jelas mesin tersebut dikembangkan secara khusus ketika ditanamkan dalam model yang juga dibuat spesial sebagai penghormatan kepada pendiri Ferrari itu.

Ferrari Enzo tidak saja diproduksi secara terbatas yakni 400 unit di dunia, tapi juga membawa performa yang juga berbeda dari model standar.

Sebagai mesin naturally aspirated (NA) 6.0-liter V12, diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 651 Hp pada 7.800 rpm dan torsi 657 Nm pada 5.500 rpm.

Kemampuan akselerasi dari mesin berkode F140 dari titik diam mencapai 100 kpj hanya membutuhkan waktu 3,65 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 350 kpj.

Mesin Enzo memang dikembangkan secara khusus dengan DNA balap tapi diperuntukkan untuk mobil jalan raya. (mg8/jpnn)


Ada yang menarik di penjualan e-Bay, mesin Ferrari Enzo produksi tahun 2003 ditawarkan dengan harga luar biasa, yakni sekitar Rp 5 miliar lebih.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News