Meski di Balik Jeruji, Mereka Tetap Cantik Sambut Hari yang Fitri

Meski di Balik Jeruji, Mereka Tetap Cantik Sambut Hari yang Fitri
Narapidana Rutan Pondok Bambu tampil cantik di hari raya Idul Fitri. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JERUJI besi tidak menjadi penghalang bagi para narapidana dan tahanan Rutan Pondok Bambu untuk bersolek dan mempercantik diri menyambut hari raya Idul Fitri 1436 H, Jumat (17/7). 

Saat akan menunaikan ibadah Salat Id, sebanyak 873 narapidana muslim tampak cantik dengan mukenah dalam berbagai warna dan motif. Hampir semua, memakai mukenah dengan warna ceria dan corak bunga-bunga.

Soal riasan wajah? Jangan ditanya. Lipstik berwarna merah muda dan merah tua sudah menghiasi bibir para napi dan tahanan tersebut. Sapuan perona pipi atau blush on merah muda juga membuat wajah para napi dan tahanan terlihat segar. Ditambah sedikit garisan eye linier kecantikan sederhana ini pun menghiasi halaman rutan tempat Salat Id digelar.

Hampir tak terbersit di pikiran, para perempuan yang duduk berbaris rapi di tempat itu adalah orang-orang yang terjerat hukuman dan tersangkut kasus kejahatan. 

Idul Fitri kali ini juga tidak menyurutkan semangat para napi dan tahanan untuk bergaya modis. Saat mukenah mereka dilepas, tampaklah baju-baju gamis modern dan trendy yang dipilih untuk menyambut Lebaran. 

Salah satunya baju gamis jenis kaftan dari bahan shiffon ala Timur Tengah yang menjuntai menyentuh tanah. Banyak yang memakai jenis gamis tersebut, sedang sisanya memakai baju seadanya tapi tetap rapi dan sopan.

Setelah dengan khusyuk menjalankan Salat Id, para napi dan tahanan ini pun langsung berpelukan satu dengan yang lain. Beberapa di antaranya menangis saat berpelukan. (flo/jpnn)


JERUJI besi tidak menjadi penghalang bagi para narapidana dan tahanan Rutan Pondok Bambu untuk bersolek dan mempercantik diri menyambut hari raya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News